Pengadilan Spanyol Selidiki Kejahatan Israel

Pengadilan Spanyol Selidiki Kejahatan Israel

MADRID | SURYA- Pengadilan Spanyol sedang melakukan investigasi terkait dengan kejahatan melawan kemanusiaan yang dilakukan Israel pada tahun 2002. Saat itu, Israel membom Gaza dan menewaskan 15 orang dan melukai 150 lainnya.

Dilansir CNN, kasus ini melibatkan mantan Menteri Pertahanan israel Ben-Eliezer serta enam orang staf lainnya. Kasus ini dibawa oleh keluarga Palestina yang menjadi korban dalam serangan itu.

Pengadilan Nasional menyatakan memiliki kewenangan melakukan penyelidikan tersebut dan dalam bukti-bukti awal yang diperlihatkan, Israel melakukan pemboman dan dipertimbangkan sebagai kejahatan melawan kemanusiaan.

Sementara, juru bicara Kedutaan Besar Israel di Madrid, Edwin Yabo, menolak berkomentar mengenai hal itu sebelum menerima pemberitahuan akan kasus tersebut. a mengaku baru mengetahui keputusan tersebut setelah mendapatkan telepon dari CNN.

Pengadilan Nasional Spanyol juga pernah menangani kasus pelanggaran hak asasi manusia yang melibatkan nama-nama besar seperto mantan diktator Chile, Augusto Pinochet serta para mantan pemimpin militer dari El Salvador. widyabuana/tribun-timur/cnn


Sumber:

http://www.surya.co.id/2009/01/30/pengadilan-spanyol-selidiki-kejahatan-israel.html

Komentar

Postingan Populer